Senin, 26 September 2011

Contoh Naskah Pidato Perpisahan Sekolahan SMP

 
 Ujian Nasional SMP 2011 semakin mendekati, itu juga sebagai tanda bahwa adik-adik yang saat ini sekolah kelas 9 / IX juga akan mendekati perpisahan. Tentunya banyak kisah, baik itu kisah yang senang maupun kisah duka saat adik-adik sekolah SMP selama 3 tahun ini.  Sebagai persiapan untuk menghadapi perpisahan kelas 9, dibawah ini saya akan memberikan contoh pidato perpisahan kelas 9 SMP. Semoga bisa bermanfaat buat adik-adik semuanya. Jangan lupa, nanti kalau sudah lulus SMP, jangan lupakan guru-guru adik-adik selama SMP. Anda tidak akan bisa seperti sekarang tanpa perantaraan dan bimbingan guru-guru juga.  Selamat membaca 
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Selamat pagi dan salam sejahtera
Yang terhormat kepala sekolah … (NAMA SMP)
Yang kami hormati guru-guru sekalian
Yang berbahagia, orang tua siswa ….. (NAMA SMP)
Dan teman-teman yang saya cintai
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama guna mengadakan acara perpisahan sekolah.
Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan ini.
Selama bersekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini, yang dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah semua guru, kami pun dapat lulus dari SMP ini.
Mudah-mudahan semua guru yang bertugas mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan yang baik dan diberi kebahagiaan selalu.
Juga untuk teman2 semua. Sungguh berat rasanya berpisah dengan kalian semua, karena kita sudah bersama2 selama 3 tahun ini. Tapi tetap saya juga mendoakan teman2 semua dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, baik ke SMA, ke SMK, ke STM maupun institusi pendidikan lainnya untuk dapat mencapai cita2 yang selama ini kita cita-citakan.
Akhir kata, saya mau mengucapkan sukses selalu buat teman-teman semua. Doa saya menyertai teman-teman dan para guru semua…Akhirul kalam. Wabillahi taufik wal hidayah wal ridho wal inayah…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar